Blender perangkat lunak bebas 3D pembuatan konten
Blender adalah free open source 3D konten suite penciptaan. Blender adalah cara yang ampuh 3D Software untuk pemodelan - naungan - menghidupkan - render - komposit - 3d interaktif
Animasi Blender's sistem mendukung berbagai teknik dan tugas, yang memungkinkan penciptaan animasi kompleks.
OS Platform yang didukung: Windows 2000, XP,Vista , Mac OS X (PPC dan Intel), Linux (i386, SGI Irix 6.5, Sun Solaris 2.8 (sparc)
Blender memiliki fitur lebih banyak:
Animasi Blender's sistem mendukung berbagai teknik dan tugas, yang memungkinkan penciptaan animasi kompleks.
OS Platform yang didukung: Windows 2000, XP,
Blender memiliki fitur lebih banyak:
A. Interface
* Revolusioner tidak tumpang tindih dan non-blocking UI memberikan alur kerja tak tertandingi
* Fleksibel dan bisa diatur dengan pengaturan tata letak jendela layar sebanyak yang Anda suka
* Undo dukungan di semua tingkatan
* Font Anti-alias dengan dukungan terjemahan internasional
* Setiap ruang jendela dapat dengan mudah beralih ke jenis jendela (editor kurva, NLA, dll 3D view)
* Built-in editor teks untuk penjelasan dan mengedit script Python
* Graphical user interface untuk script Python
* Custom tema
* Konsisten interface di semua platform
B. Pemodelan
* Berbagai jenis objek 3D termasuk jerat poligon, permukaan NURBS, Bezier dan kurva B-spline, metaballs, font vektor (TrueType, PostScript, OpenType)
* Sangat cepat pembagian permukaan Catmull-Clark dengan tampilan iso-baris yang optimal dan mengedit ketajaman
* Penuh multiresolusi patung kemampuan dengan 2D bitmap/3D sikat prosedural (Paint, Smooth, Pinch, Membusungkan, Ambil) simetri pendukung
* Modifier stack deformers seperti kisi, Curve, Amature atau menggantikan
* Mirror pengubah dengan simpul tengah kliping dan penghapusan otomatis wajah batin
* Tidak merusak real time Boolean dan pengubah Array
* Pemodelan Mesh berdasarkan vertex, tepi dan / atau pemilihan wajah
* Smooth alat editing lunak seleksi untuk model organik
* Python scripting akses untuk alat kustom
C. Rigging
* Cepat Modus pembuatan kerangka
* Interaktif 3D cat untuk bobot simpul
* Fast berdasarkan amplop menguliti
* Otomatis Skinning yang benar-benar bekerja (panas ekuilibrium based)
* Cermin editing (penciptaan tulang dan lukisan berat)
* Double Quaternions mengurangi kesalahan menyusut dan lainnya deformasi tulang
* Deformer Volume menggunakan sangkar mesh untuk berubah bentuk jerat kompleks dengan hasil yang bagus
* Bone lapisan dan kelompok berwarna untuk organisasi rig yang lebih baik
* Tulang diinterpolasi B-spline; melupakan tikungan siku
* Kendala stack untuk IK solver setup dan kendala lainnya
* PyConstraints, jika anda memerlukan sesuatu belum diimplementasikan kode dalampython dengan real time umpan balik, kompilasi tidak diperlukan
D. Animasi
* Amature (kerangka) deformasi dengan forward / kinematika terbalik dengan mendukung target tiang
* Auto IK memungkinkan berpose rantai FK mudah
* Non-linear animasi editor untuk pencampuran tindakan individu diciptakan dalam Aksi editor
* Automated walkcycles sepanjang jalan
* Sistem animasi kendala
* Vertex framing kunci untuk morphing, dengan mengendalikan slider
* Edit dan membuat blendshapes baru dari target yang ada
* Animasi Karakter berpose editor
sistem * 'Ipo' terintegrasi baik kurva gerak dan tradisional mengedit key-frame
* Pemutaran, dukungan Audio pencampuran dan mengedit untuk sinkronisasi suara
* Timeline menawarkan akses cepat ke berbagai fungsi pemutaran, autokey, membantu spidol
* Python scripting akses untuk efek animasi kustom dan prosedural
E. Rendering
* Raytracer Sangat cepat inbuilt
* Oversampling, motion blur, efek pasca produksi, ladang, non-square pixel
* Tile berbasis dan sepenuhnya berulir
* Render lapisan dan melewati
* Render baking ke peta UV dan objek ke objek baking (render penuh, oklusi ambien, normals, tekstur)
* Mesin Render terintegrasi dengan node compositor
* Halo, lensa flare dan efek kabut
* Vector gerak-efek blur pasca-proses (menggunakan node compositor)
* Realistis defocus (DOF) berpengaruh pasca-proses (menggunakan node compositor)
* Edge render toon shading
* Interaktif preview rendering panel pada tampilan 3d
* Ambient Occlusion
* Radiositas solver
* Script Ekspor tersedia untuk renderers eksternal seperti RenderMan, Povray, Virtualight, Lux, Indigo dan V-Ray - Lihat Sumberdaya untuk daftar lengkap.
F. UV membuka bungkusan
* Konform dan Sudut Berdasarkan metode membuka bungkusan
* Interaktif mengubah peta UV oleh vertex menjepit
* Mengedit falloff Proporsional peta UV untuk transformasi halus
* Seam membuka bungkusan berdasarkan
* Cube, Cylinder, Sphere, Lihat proyeksi
* Catmull-Clark subdivition dari Uvs untuk distorsi kurang
* Alat peregangan Minimalkan memungkinkan untuk mengurangi distorsi daerah
* Beberapa lapisan UV
G. Shading
* Diffuse shader seperti Lambert, Minnaert, Toon, Oren-Nayar, Lambert
* Specular shader seperti WardIso, Toon, Blinn, Phong, CookTorr
* Node editor untuk menciptakan dan pencampuran bahan kompleks
* PyNodes: menulis shader sendiri Python dengan umpan balik realtime, tidak perlu mengkompilasi
* Bahan preview diberikan oleh mesin render utama
* Cepat, hamburan bawah permukaan realistis
* Kabur refleksi dan refractions
* Tangent shading untuk memberikan shader apapun efek anisotropik
* Serbaguna tekstur prosedural sistem
* Refleksi peta
* Normal, perpindahan dan peta bump
H. Imaging dan compositing
* Compositor terintegrasi dan selaras dengan pipa rendering
* Multilayer OpenEXR file memungkinkan untuk menyimpan dan menggunakan kembali renderlayer baku dan melewati data
* Daftar lengkap filter node komposit, konverter, operator warna dan vektor dan pencampur termasuk Chroma Key, Blur, RGB Curves, Z Kombinasikan, Warna Ramp, Koreksi Gamma
* Panel Pratinjau untuk menentukan porsi bunga. Sebuah komposit maka hanya terjadi di bagian ini
* Berulir dan efisien memori (hingga 8 prosesor)
* Dekat sequencer realtime dapat mengedit jam video
* Bentuk gelombang dan / U V scatter plot
* Buka dan menulis banyak audio & format file video menggunakan ffmpeg
* Dapat membuat menggunakan frameserver-dukungan secara langsung ke dalam aplikasi asing
* Mendukung float gambar serta teratur 8 bit gambar
* Alat Curves memungkinkan Anda untuk membuat pemetaan dari rentang mengambang untuk hasil yang ditampilkan (untuk gambar HDR)
I. File Dukungan
* Simpan semua data adegan dalam satu. Campuran file, bahkan gambar, suara atau font dapat dikemas untuk transportasi mudah
* Speaker built-in sistem database memungkinkan contoh, manajemen adegan, dan dinamis menghubungkan beberapa file proyek
* Campuran mendukung format kompresi, tanda tangan digital, enkripsi, ke depan / belakang kompatibilitas dan dapat digunakan sebagai perpustakaan untuk link ke dari yang lain.. Perpaduan file
* Membaca dan menulis dukungan untuk 2D dan 3D lainnya format
* 2D
TGA, JPG, PNG, OpenEXR, DPX, Cineon, Radiance HDR, Iris, SGI Movie, IFF, AVI dan Quicktime GIF, TIFF, PSD, MOV (Windows dan Mac OS X)
* 3D
3D Studio, AC3D, Collada, Ekspor FBX, DXF, Wavefront OBJ, Format Obyek Berkas Desember, DirectX, Lightwave, MD2, Motion Capture, Nendo, OpenFlight, lapis, Pro Engineer, radiositas, Segitiga Baku, Softimage, STL, TrueSpace, VideoScape , VRML, VRML97, X3D Extensible 3D, xfig ekspor
J. Fisika dan Partikel
Sistem Partikel * dapat atached untuk setiap objek mesh. Metode pengendalian termasuk lukisan berat badan, tekstur, panduan kurva, angin dan efek vortex. Partikel bisa dibelokkan dengan memindahkan geometri
* Helai rambut dapat dibuat oleh sistem partikel statis, mendukung metode partikel mengendalikan semua
* Cairan simulator dengan inflow penuh animasi, outflow, kendala dan objek cairan.Gravitasi dan viskositas pengaturan juga bisa animasi. Mendukung vektor kabur dan terintegrasi dengan sistem partikel
* Realtime tubuh solver lembut terpadu di mesh, kurva kisi, dan objek teks. Mendukung pendeteksian benturan dan efek lapangan atau partikel seperti Angin Vortex, bodys lembut juga dapat dipanggang untuk pemutaran lebih cepat / rendering
* Game mesin fisika benda tegar dapat dengan mudah dimasukkan ke kurva animasi
K. Realtime 3D/Game Penciptaan
* Grafis logika editor untuk mendefinisikan perilaku interaktif tanpa pemrograman
* Deteksi Tabrakan dan simulasi dinamika sekarang mendukung Bullet Fisika Perpustakaan. Bullet adalah pendeteksian benturan open source dan tubuh dinamika perpustakaan kaku dikembangkan untuk Play Station 3
* Bentuk tipe: Convex polyhedron, kotak, bola, kerucut, silinder, kapsul, majemuk, dan mesh segitiga statis dengan mode auto penonaktifan
* Tabrakan Diskrit untuk simulasi RigidBody
* Dukungan untuk aktivasi dalam game kendala dinamis
* Dukungan penuh untuk dinamika kendaraan, termasuk reaksi musim semi, kekakuan, redaman, gesekan ban dll
* Python scripting API untuk kontrol canggih dan AI, sepenuhnya didefinisikan logika permainan maju
* Mendukung semua mode pencahayaan OpenGLTM, termasuk transparansi, tekstur animasi dan refleksi-dipetakan
* Dukungan untuk multimaterials, multitexture dan tekstur mode blending, per-pixel lighting, pencahayaan dinamis, mode pemetaan, pencampuran tekstur GLSL vertexPaint, toon shading, bahan animasi, dukungan untuk Normal maping dan Parallax Pemetaan
* Playback permainan dan konten 3D interaktif tanpa kompilasi atau preprocessing
* Audio, menggunakan toolkit SDL
* Multi-lapisan dari layar untuk antarmuka overlay
Download di sini Software 3D Blender
Related Posts by Categories
Blender
perangkat lunak bebas 3D pembuatan konten
Software dan aplikasi
0 komentar:
Post a Comment